Friday, December 6, 2013

[Early] December's Book Haul

Hi readers!
Nggak terasa sekarang sudah di penghujung tahun 2013 ya. Anyway, sudah nge-haul apa aja nih di bulan Desember? Pasti macam-macam ya. Emm, kalau aku sih udah nge-haul beberapa novel baru, hihihi.

O ya, sebelum lanjut ke main topic untuk post kali ini aku mau sedikit cerita soal hobi baruku yaitu mengkoleksi novel. Aku sebenarnya sudah sejak SD tertarik dengan yang namanya membaca buku, tapi dulu aku jarang membeli buku bacaan, palingan cuman pinjam di perpus atau pinjam di tempat penyewaan komik dan novel. Tapi karena sekarang sudah tamat kuliah dan sudah jarang ke perpus apalagi males buang-buang uang buat nyewa novel (yang palingan cuman dijatah 2 hari sewa per novel) jadi aku memutuskan untuk mulai tekun mengkoleksi novel-novel. Niat buat mengkoleksi novel ini dimulai bulan Agustus lalu, setelah aku selesai sidang skripsi. Untuk saat ini sih baru terkumpul sekitar 30an novel (masih sedikit banget), tapi aku berjanji pada diri sendiri untuk terus menambah koleksi novel-novelku di rumah.

Untuk jenis-jenis bacaannya sendiri, secara keseluruhan, aku lebih suka dengan novel atau buku cerita yang mengarah ke genre fantasi dengan sedikit bumbu misteri dan supernatural. Aku suka dengan novel yang mengulas kehidupan kerajaan-kerajaan, dunia peri, penyihir, dongeng, legenda, dan perjalanan lintas waktu. Tapi tidak menutup kemungkinan aku juga suka membaca novel-novel berisi tentang roman, fashion, detektif, dan action.

Nah, di bulan Desember ini aku membeli sekitar 6 novel baru. Kenapa aku golongkan dalam "Early Haul" karena aku masih bermaksud untuk membeli beberapa novel lagi nanti. Hehe. Yuk, cek novel apa saja yang aku beli.

1. The Queen at War (Chronicles of the Tempus #2)
Pengarang: K.A.S Quinn
Penerbit: Metamind

2. Daughter of Smoke and Bone
Pengarang: Laini Taylor
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

3. The Graveyard Book
Pengarang: Neil Gaiman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

4. Graceling (Graceling Realm #1)
Pengarang: Kristin Cashore
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

5. Bliss (The Bliss Bakery #1)
Pengarang: Kathryn Littlewood
Penerbit: Mizan Publishing

5. A Dash of Magic (The Bliss Bakery #2)
Pengarang: Kathryn Littlewood
Penerbit: Mizan Publishing


Dari keenam novel tersebut 3 diantaranya sudah masuk wishlist sejak bulan Oktober dan November, yaitu Daughter of Smoke and Bone, The Graveyard Book, dan Graceling. Graceling ini aku beli karena ternyata novel ini adalah novel pertama dari trilogy Graceling Realm dimana bulan November lalu aku sudah membeli buku keduanya; Fire (Graceling Realm #2).

Sedangkan 3 novel lainnya dibeli secara accidentally alias nggak sengaja beli (Ibuk yang beliin sih, haha). Dan karena accidentally, aku jadi nggak ngecek dulu masing-masing buku apakah ber-sekuel atau tidak. Ternyata, novel The Queen at War adalah sekuel (buku lanjutan) dari The Queen Must Die. Parahnya lagi, sepertinya The Queen Must Die sudah jarang banget yang jual (kecuali second, mungkin) karena diterbitkan sekitaran tahun 2011 di Indonesia. Sedikit nyesel sih, tapi berhubung belum membaca isi novelnya jadi masih nggantung "nyesel"nya. Semoga sih ceritanya worth it :)

Emm, karena saat ini aku masih membaca Seraphina dan Charles Dickens' Ghost Stories yang belum juga kelar karena ditinggal kerja dan pergi kesana kemari, hehe, jadi 6 novel tersebut masih aku timbun di dalam rak. Semoga sih besok akhir Desember punya banyak waktu luang untuk membaca dan membuat review lagi. Amin.

*Cheerio!!

~Hug & Kiss~
xoxoxo

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Flag Counter

The Goodreads Activities